Kompas TV regional berita daerah

Polisi Lakukan Grebek Sahur Bersama Para Santri Yatim Dan Dhuafa

Kompas.tv - 1 April 2024, 16:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

KARAWANG, KOMPAS.TV - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang terdiri dari Bupati Karawang, Kapolres Karawang, Dandim 0604 Karawang, serta Kajari Karawang, berpakaian dinas lengkap, berkeliling Kampung untuk melakukan patroli sahur membangunkan Warga di Desa Puser Jaya, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Karawang, Jawa Barat.

Dengan membawa alat untuk membangunkan sahur tradisional, seperti Kentongan dan Alat Musik tradisional Rebana. Selain Alat Musik, Obor Minyak dari bambu pun dibawa sebagai penerangan sepanjang Jalan dan berkeliling Kampung sehingga menambah suasana seperti Bulan Ramadhan zaman dahulu.

Rombongan Forkompimda juga mendatangi Pondok Pesantren Tahfidz Al Matsuroh yang dihuni sekitar 60 Santri Yatim Piatu dan Dhuafa, serta anak-anak terlantar. Kedatangan rombongan Forkopimda ini mengejutkan Santri, pasalnya lokasi Pesantren yang cukup terpencil dan belum terjangkau listrik ini bisa disinggahi para Pejabat Pemda, Polres, Kodim hingga  Kejaksaan Negri Karawang pada waktu sahur. Kedatangan Forum Pimpinan Daerah ini bertujuan untuk memotivasi para Santri yang tengah menimba ilmu untuk tetap semangat.

Seluruh Santri yang belajar di Pondok Pesantren ini digratiskan dari segala bentuk biaya, pengurus menanggung semua biaya pendidikan Santri, selain belajar mengaji seluruh Santri juga tetap belajar formal, mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x