Kompas TV regional sulawesi

Warga Bone Antusias Sambut Gerakan Pangan Murah, Buka Puasa Bersama Pemprov Sulsel

Kompas.tv - 1 April 2024, 16:07 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan bersama pemerintah kabupaten Bone melaksanakan gerakan pangan murah. Ini digelar sebagai bagian dalam pengendalian inflasiditengah harga bahan pokok yang tinggi.

Warga kabupaten bone, sulawesi selatan antusias mendatangi gerai pangan murah yang di gelar dilapangan merdeka watampone, pada 27 maret 2024 kemarin.

Tak sedikit warga bahkan rela berdesakan, demi mendapatkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang jauh lebih murah di bandingkan dengan harga dipasaran.

Kegiatan ini sebagai bagian dalam upaya pengendalian harga dan menjaga inflasi di Sulsel, ditengah kenaikan harga sejumlah bahan pokok.

Selain pangan murah, kegiatan yang di gelar pemprov sulsel dan pemkab bone ini juga membagikan seeribu bibit pohon buah-buahan. Ini sebagian bagian dalam program ketahanan pangan.

Diharapkan, program pangan gratis dan pembagian bibit pohon ini bisa membantu warga. Mengingat saat ini sejumlah bahan pokok merangkak naik apalagi di bulan ramadhan dan jeang lebaran.


#inflasi
#ketahananpangan
#pemprovsulsel



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x