Kompas TV regional jawa timur

Parsel Bertema Unik Laris Manis Dipesan

Kompas.tv - 28 Maret 2024, 20:33 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Usaha parcel dengan tema unik di Kota Malang, kebanjiran pesanan menjelang Lebaran.

Salah satu pengusaha hantaran atau parsel lebaran di Kota Malang merasakan berkah di bulan ramadan atau menjelang hari raya idul fitri kali ini. Menjelang Hari Raya Idul Fitri, pengusaha parsel Cindy Olivia mengaku pesanan naik hingga 100 % dan hingga saat ini pesanan masih terus masuk.

Parsel atau hantaran Lebaran yang dibuat oleh Cindy tergolong unik. Setiap tahunnya Cindy membuat tema yang berbeda. Untuk tahun ini, Cindy membuat tema dengan dominasi warna hijau dengan bentuk yang unik dan beragam. Seperti bentuk kotak biasa, tabung, dan yang paling banyak diminati adalah parsel dengan bentuk Masjidil Aqsa. 

Perbedaan konsep dan tema dilakukan agar penerima parsel tidak bosan dengan model parsel yang sama setiap tahun.

Menurut Cindy, isi dari parsel tidak terbatas pada kue kering saja, namun juga bisa disesuaikan dengan permintaan pemesan, seperti satu set piring atau gelas, bahkan perangkat alat salat seperti sajadah atau Al Qur'an. Hingga saat ini sudah ribuan parsel yang telah dibuat oleh Cindy, bahkan menambah jumlah karyawan untuk produksi kue kering dilakukan untuk memenuhi target pemesanan.

"Kalo model-model yang dibuat ini ada ceritanya masing-masing tapi untuk highlightnya tahun ini ada di Al Aqsa jadi bentuknya masjid" Kata Cindy.

Tak hanya warga Malang Raya, pemesanan parsel ini juga banyak datang dari luar kota hingga Jakarta. Untuk harga, parsel ini dijual mulai harga Rp 95 ribu bahkan paling mahal, Cindy pernah membuat parsel seharga Rp 5,5 juta. Namun tak jarang, Cindy akan menyesuaikan dengan anggaran dari pemesan.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x