Kompas TV regional papua maluku

Pemuda Melati Raya Sorong Punya Cara Unik Bangunkan Warga Sahur

Kompas.tv - 28 Maret 2024, 18:07 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pada bulan ramadhan ini Pemuda Melati Raya kembali melaksanakan kegiatan gendang sahur untuk membangunkan warga sahur dari masjid ke masjid di Kota Sorong, Papua Barat Daya. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh pemuda muslim saja namun turut diikuti juga oleh pemuda nasrani.

Dengan menggunakan gendang dan alat musik elektronik, sekelompok Pemuda Melati Raya di Kota Sorong, Papua Barat Daya membawakan empat sampai delapan lagu islami untuk membangunkan warga sahur dari pukul  03:00 sampai 04:00 wit di kawasan Masjid Ar Rahman Jalan F Kalasuat.

Gendang sahur ini tidak hanya diikuti oleh pemuda muslim saja, melainkan pemuda nasrani juga turut ambil bagian dalam kegiatan positif ini. Mereka melakukannya setiap hari dari masjid ke masjid yang ada di Kota Sorong.

Selain membawakan lagu dengan iringan gendang, para pemuda ini juga menampilkan tarian samra yang tentunya menghibur warga yang sudah bangun dan siap untuk melaksanakan sahur.

Perwakilan Pemuda Melati Raya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyebarkan ajaran agama islam kepada kaum muslimin dan muslimat, sekaligus mengajak pemuda melaksanakan kegiatan positif selama bulan suci ramadan.

Puluhan pemuda yang terlibat ini mengaku sukarela membawakan lagu islami untuk membangungkan warga sahur, diharapkan kegiatan di momen bulan suci ramadan dapat menambah pahala.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x