Kompas TV regional jawa tengah dan diy

34 SPKLU di Jateng Disiapkan saat Arus Mudik Lebaran

Kompas.tv - 29 Maret 2024, 11:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Semakin banyak pengguna mobil listrik, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan 34 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU baik di jalan tol maupun SPKLU di kota atau kabupaten.

Jumlah 34 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum ini lebih banyak dibanding tahun lalu, yang hanya 21 SPKLU.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Tengah, Boedyo Dharman menegaskan, penambahan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum untuk mengantisipasi tingginya pengisian kendaraan listrik saat arus mudik tahun ini. SPKLU tersebar di daerah-daerah di Jawa Tengah termasuk di rest area tol.

“Nanti titik-titik SPKLU-nya akan kami sosialisasikan sehingga mempermudah masyarakat dalam menuju SPKLU. Hampir di seluruh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di wilayah Jawa Tengah sudah ada (SPKLU), jadi jumlahnya sudah ada 34 secara keseluruhan,” ujar Boedyo Dharmawan.

Di Jawa Tengah sendiri tercatat 2.400 pengguna mobil berbasis listrik. Pengguna mobil listrik sudah dapat menghitung persentase jarak terkait sisa energinya sehingga tidak menimbulkan kekuatiran kehabisan energi saat mudik Lebaran.

#spklu #jateng #mobillistrik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x