Kompas TV regional papua maluku

"Peduli Sampai Akhir", Bentuk Pengabdian Satgas Yonif 433/JS Untuk Warga Papua

Kompas.tv - 27 Maret 2024, 20:03 WIB
peduli-sampai-akhir-bentuk-pengabdian-satgas-yonif-433-js-untuk-warga-papua
Warga Menyabut Haru Kepedulian Prajurit Satgas Yonif 433/JS Di Wilayah Tugas (Sumber: Satgas Yonif PR 433/JS )
Penulis : KompasTV Merauke

NDUGA, KOMPAS.TV - Melalui semangat  persatuan dan kemanunggalan dengan rakyat di daerah Penugasan Papua, Satgas Pamtas Yonif 433/JS melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial kepada Masyarakat Distrik Dal, Kab. Nduga dalam rangka Penghujung Masa Penugasan.  (26/04/2024).

Selama 9 bulan pelaksanaan Satgas Yonif 433/JS di Distrik Dal, Kab. Nduga, TNI telah berhasil mengembalikan roda kehidupan menjadi lebih baik, mulai dari kembalinya Tenaga Pendidik SD, kembalinya masyarakat pasca menungsi, hingga masyarakat telah kembali  berkebun di ladang dan hutan tanpa merasa takut.

Sistem pengamanan tanpa terputus yang dilaksanakan Pos TNI mampu menciptakan situasi dan kondisi yang aman di wilayah tugas.

Dipenghujung masa tugasnya, Satgas Yonif 433/JS kembali menggelar Bhakti Sosial berupa pembagian sembako dan makanan bergizi kepada anak-anak dan Ibu menyusui sebagai program melawan stunting yang sejak lama gencar dilaksanakan Satgas Yonif 433/JS kepada Masyarakat Nduga Atas.

 Danpos Dal Lettu Inf Bara Warna k menyampaikan rasa terimakasih atas kerjasama warga dalam menjaga keamanan di Distrik Dal,  sehingga tidak terjadi gangguan keamanan oleh kelompok KSTP dan mampu membangun kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

Adapun perwakilan masyarakat, Pendeta Gereja Dal, Bapak Mainus Gwijangge menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan dan pelayanan yang tidak berhenti oleh Pos TNI Dal kepada masyarakat Distrik Dal, semoga dalam perjalanan kembali ke rumah tidak ada halangan dan kami selalu berdoa untuk TNI.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x