Kompas TV regional berita daerah

Presiden Resmikan Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu Yang Sebelumnya Terdampak Bencana

Kompas.tv - 27 Maret 2024, 00:08 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meresmikan Bandar Udara Mutiara Sis Al Jufri Palu dan 3 bandara lainnya secara virtual pada selasa siang. Bandara Mutiara Sis Al Jufri sendiri baru selesai di rekonstruksi dan rehabilitasi pasca terdampak bencana pada tahun 2018 silam.

Setelah melakukan kunjungan di Kabupaten Banggai dan Banggai Kepulauan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo langsung menuju ke Kota Palu untuk meresmikan Bandar Udara Mutiara Sis Al Jufri Palu.

Bandara ini menjadi salah satu fasilitas yang terdampak bencana gempa pada tahun 2018 silam. Mulai dilakukan rehab rekon pada tahun 2020, kemudian tahun 2024 mulai rampung dan diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Dari laporan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, perbaikan Bandara Mutiara Sis Al Jufri menggunakan anggaran sebesar 567 miliyar Rupiah dengan bantuan Asian Development Bank (ADB).

Bandara Udara Mutiara Sis Aljufri juga diproyeksi menjadi salah satu penyangga transportasi orang dan barang ke ibu kota nusantara.

Selain meresmikan Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu, Presiden juga sekaligus resmikan 3 bandara lain secara virtual. Di antaranya, Bandara Prins Mandapar di Banggai Laut, Bandara Taman Bung Karno di Siau, Sulawesi Utara dan Bandara Bolaang Mongondow Di Sulawesi Utara.

Selain Menteri Perhubungan, Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura.

#JokoWidodo #PeresmianBandarUdara #BandaraMutiaraSisAlJufriPalu 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x