Kompas TV regional jawa timur

Emak-Emak di Malang Serbu Pasar Beras Murah!

Kompas.tv - 26 Maret 2024, 22:33 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Ratusan emak emak di Kota Malang menyerbu operasi pasar yang khusus menyediakan beras SPHP, Selasa (26/03/2024). 

Ratusan emak-emak di Kelurahan Arjowinangun ini antre di meja pendaftaran untuk bisa membeli beras  SPHP milik Bulog. Setelah membayar mendapatkan nomor antrean, warga pun bisa langsung mengambil beras SPHP di sebuah mobil truck. 

Berbeda dari operasi pasar sebelumnya, dalam operasi pasar kali, Pemkot Malang khusus menyedikan beras SPHP milik Bulog. Operasi pasar beras murah ini dirasakan warga sangat membantu, terlebih beras SPHP yang dijual memiliki selisih harga lebih murah dibandingkan beras lain di pasaran. Mereka juga berharap harga kebutuhan pokok bisa kembali stabil.

"Nanti kan pergantian presiden ya berharap harga harga bisa turun, beras, gula, minyak" Kata Solihah.

Dalam operasi pasar ini, pembelian setiap warga dibatasi maksimal 2 sak beras atau 10 kilogram. Menurut Pj Wali Kota Malang, dengan beras murah bisa membantu masyarakat karena harga beras dirasa masih cukup tinggi.

"Kita lihat beras ini masih tinggi, walaupun tiap orang dibatasi pembelian maksimal 2 sak mereka sangat bersyukur ya" Ujar Wahyu Hidayat.

 

Rencananya, operasi pasar beras murah ini juga akan digelar secara menyeluruh dengan memperhatikan gejolak harga kebutuhan pokok di Bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x