Kompas TV regional berita daerah

Sapi Tercebur ke Sungai Sedalam 15 Meter, Evakuasi Dramatis Pakai Katrol!

Kompas.tv - 26 Maret 2024, 16:27 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Video amatir warga menunjukkan seekor sapi betina jenis simmental terperosok ke dasar Sungai Tumpak di Desa Pomah, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada Sabtu siang. Pemilik sapi, Nur Wiyanti, menjelaskan bahwa sapi betinanya tersebut dimandikan dan dikeluarkan dari kandangnya. Karena harus membersihkan kandang, sapi diikat di sebuah pohon di pinggir Sungai Tumpak.

 

Saat membersihkan kandang, Wiyanti mendengar suara keras dari luar. Setelah diperiksa, ternyata sapi betinanya telah tercebur ke dasar sungai dengan kedalaman sekitar 15 meter. Wiyanti dan anggota keluarga lainnya mencari pertolongan dan melaporkan kejadian tersebut kepada Petugas Damkar Klaten.

 

Petugas Damkar Klaten bersama BPBD Klaten dan Tim SAR Klaten mendatangi lokasi dan berusaha mengevakuasi sapi dengan teknik katrol. Teknik ini digunakan karena kondisi medan yang cukup ekstrem, dengan kedalaman sungai 15 meter dan berat sapi mencapai 400 kilogram.


Proses evakuasi memakan waktu sekitar lima jam, dimulai dari pukul 12.00 siang dan sapi baru bisa dievakuasi sekitar pukul 17.00 sore. Sapi berhasil dievakuasi dalam keadaan hidup dan diserahkan kembali kepada pemiliknya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x