Kompas TV regional banten

Kepala Kantor KSOP Banten: Kita juga Harus Ceria, sesuai Tagline dan Motto Mudik Tahun ini

Kompas.tv - 26 Maret 2024, 02:13 WIB
kepala-kantor-ksop-banten-kita-juga-harus-ceria-sesuai-tagline-dan-motto-mudik-tahun-ini
Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Mudik Tahun 2024 (1445 H) pada lintas penyeberangan Merak-Bakauheni yang dipimpin langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bertempat di Ruang Rapat Terminal Eksekutif Sosoro Pelabuhan Penyeberangan Merak, Banten. (Sumber: Kompas TV/Suherdi)
Penulis : Deni Muliya

BANTEN, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten, Brigjenpol Capt. Hermanta, MH, MM, M.Mar mengatakan agar selalu melakukan pelayanan yang baik pada momentum mudik maupun arus balik.

Hal itu sesuai tagline mudik tahun ini yang tak lain adalah mudik ceria penuh makna, serta motto mudik tahun ini yaitu mudik ceria dan mudik gembira.

"Jadi mudik ceria bukan yang mudik saja ceria kita juga harus ceria," ujar Capt. Hermanta usai mendampingi kunjungan rombongan para pejabat negara, Senin (25/3/2024) di Merak, Banten kepada Jurnalis Kompas TV Suherdi.

Baca Juga: Antisipasi Kepadatan saat Mudik, Menhub Minta Kapal Besar Berkecepatan Tinggi Diprioritaskan

Capt. Hermanta mengatakan, pihaknya di KSOP Banten tegak lurus melaksanakan arahan Menteri Perhubungan (Menhub) bahwa program mudik tahun ini harus berjalan dengan aman dan lancar sebagaimana motto mudik tahun ini, yakni mudia ceria dan mudik gembira.

Oleh karena itu, Capt. Hermanta beserta Kabid Lala Kant Dicky, dan Kabid KBPP Agus Arifianto bersama jajaran serta seluruh stakeholder telah menyiapkan Pelabuhan Ciwandan dan Bandar Bakau Jaya sebagai antisipasi bila terjadi lonjakan di pelabuhan ASDP Merak, Banten.

"Kami KSOP Banten secara tegak lurus melaksanakan arahan Bapak Menteri Perhubungan bahwa mudik tahun ini harus berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan motto mudik tahun ini yaitu mudik ceria dan mudik gembira," katanya.

Sebelumnya, rombongan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menko PMK Muhadjir Effendy, Staf Khusus Menhub Bidang SDM dan Kehumasan Adita Irawati, Dirjen Hubla Antoni Arif Priadi, Dirjen Hubdat Hendro Sugiatno hingga Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan melakukan pengecekan kesiapan mudik 2024 di Pelabuhan Merak, Banten pada Minggu (24/3/2024).

Baca Juga: Kemenhub Atur mobilitas Penyeberangan di Pelabuhan saat Libur Lebaran 2024, Ini Penjelasannya

Rombongan tersebut juga melakukan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Mudik Tahun 2024 (1445 H) pada lintas penyeberangan Merak-Bakauheni yang dipimpin langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bertempat di Ruang Rapat Terminal Eksekutif Sosoro Pelabuhan Penyeberangan Merak, Banten.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Sumadi Prediksi 193 Juta Orang akan Mudik Lebaran Tahun Ini



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x