Kompas TV regional berita daerah

Isi Waktu Puasa, Siswi SD Main Game Ciptaanya Sendiri

Kompas.tv - 25 Maret 2024, 14:44 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Fitria Khasanah seorang siswi  kelas 6 sekolah dasar warga Perumnas Way Halim Bandar Lampung ini berhasil menciptakan game edukasi.

Baca Juga: Polisi Gerebek Rumah Tempat Pembuatan Narkotika

Game yang diberi nama “Jelajah Lampung Berjaya” ini dapat dimainkan dengan cara menggunakan gawai atau komputer yang bisa diunduh melalui playstore.

Cara mainnya kita diajak berpetualang dan menjawab setiap pertanyaan tentang budaya Lampung, selain itu tampilan dan musik latar game juga kental akan budaya tapis berseri.

Game lainnya yang berhasil diciptakanya yaitu lorong toleransi pancasila dimana cara memainkannya dengan menelusuri lorong dan mencari lambang-lambang pancasila agar kita bisa belajar dan memahami maknanya.

Saat waktu luang di bulan ramadan, Fitria Khasanah mengisinya dengan meningkatkan kemampuan kreatifitas untuk menciptakan hal baru dalam sebuah game permainan edukatif bagi anak-anak.

Terciptanya game edukatif ini berawal dari hobi Fitria Khasanah dalam bermain game. Dari situlah ia mulai mendalami ilmu coding atau pemrograman.

Sang ayah Ken Setiawan mengaku sangat mendukung dan bahkan memberikan masukan atau ide-ide kepada anaknya.

Game Jelajah Lampung Berjaya dan Lorong Toleransi Pancasila karya Fitria Khasanah ini diharapkan tidak hanya sekedar sebuah permainan melainkan sebagai media edukasi untuk mengenal tentang budaya Lampung dan memahami makna pancasila.

#game #edukasi #siswi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x