Kompas TV regional berita daerah

Akses Jalan Mobil Ditutup, Pasien Puskesmas di Kota Gorontalo Ditandu Menuju Ambulans

Kompas.tv - 22 Maret 2024, 13:07 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Dalam video amatir ini nampak  sejumlah petugas Puskesmas Dumbo Raya Kota Gorontalo sedang berusaha menolong seorang ibu yang hendak melahirkan untuk dirujuk ke rumah sakit.

Sejumlah petugas Puskesmas tersebut, terpaksa menandu ibu hamil ini ke mobil ambulans  dengan jarak  kurang lebih 60 meter lantaran akses keluar ambulance telah ditutup pemilik lahan.

Salah satu warga sekitar menyebut, akses jalan yang biasanya dimanfaatkan sebagai akses keluar masuk kendaraan ambulance, dipagar oleh pemilik lahan sejak Juli tahun 2023, akibat ganti rugi lahan belum diselesaikan pemerintah.

Kejadian menandu pasien yang hendak dirujuk sudah beberapa kali terjadi di puskesmas ini,  namun belum juga ada perhatian pemerintah, meski  telah melaporkan kepada pemerintah.

Baca Juga: Update Banjir Demak: 24.436 Warga Masih Mengungsi, 330 Sekolah Tergenang Banjir

Menyikapi hal itu, Dinas Kesehatan Kota Gorontalo pun menegaskan akan segera mengupayakan akses jalan mobil menuju Puskesmas Dumbo Raya.

Penutupan akses jalan kendaraan ke Puskesmas, sangat disesalkan warga. pemerintah diminta segera turun tangan, dan menyelesaikan persoalan yang telah lama menjadi keluhan warga.

 

#aksesjalanditutup

#puskesmasdumboraya

#gorontalo

#kotagorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x