Kompas TV regional jawa tengah dan diy

17 Lukisan Abstrak Dipamerkan di Bulan Ramadhan

Kompas.tv - 22 Maret 2024, 12:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bulan Puasa tidak mematahkan semangat para seniman untuk terus berkarya, salah satunya yang lakukan seniman lukis, I Ketut Adi Candra yang menggelar hasil karya lukisannya di Kota Semarang, tepatnya di Tan Artspace Jalan Papadayan Nomor 11.

Ada 17 karya lukis yang di pamerkan dengan tema Harmoni, yaitu menjaga hubungan yang harmonis dengan tuhan, sesama manusia atau mahkluk hidup dan menjaga hubungan dengan alam.

Pameran yang dibuka Minggu (17/3/2024) sore ini akan berlangsung hingga 29 Maret 2024. Selama pameran pengunjung bisa menikmati lukisan abstrak dengan menggunakan mix media di atas kanvas.

“Ini menggambarkan tentang alam, tentang spiritual, dan tentang keharmonisan hubungan antara manusia, tuhan, alam agar lebih bisa menjaga satu sama lainnya, sehingga kita bisa hidup lebih damai dan nyaman,” ujar I Ketut Adi Candra.

Banyak pengunjung yang merasa kagum hasil karya I Ketut Adi Candra ini, salah satu lukisan yang mencuri perhatian adalah lukisan di media kanvas berukuran besar dengan judul Spiritual Energy.

“Sangat tertarik karena lukisan-lukisan ini sangat berbeda. Tetapi, untuk memahaminya sangat susah, gak semua orang bisa paham,” imbuh Nyonya Ardiyanto, pengunjung.

Para pengunjung berharap semangat perupa asal Bali yang menggelar karyanya di bulan Ramadhan memberi energi positif bagi perkembangan seni lukis Tanah Air dan bisa memicu semangat seniman lainnya untuk tetap berkarya.

#pameranlukis #pelukisbali #semarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x