Kompas TV regional papua maluku

Panglima Koarmada III Serahkan 2 Kapal Patroli Keamanan Laut Jefman dan Matan

Kompas.tv - 21 Maret 2024, 17:43 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Panglima Komando Armada III,  Laksamana Muda TNI Hersan mengukuhkan kapal patroli keamanan laut atau yang disebut patkamla Jefman dan Matan, untuk memperkuat alutsista tni angkatan laut Lantamal XIV Sorong, di Pulau Jefman Kecamatan Salawati Utara, Kabupaten Raja Ampat.

Pada momen ini ditunjukan atraksi penyelamatan sandera dengan menggunakan Patkamla Jefman dan Matan. Dimana dalam atraksi ini menunjukan kemampuan kapal yang dirancang dengan keunggulan  anti peluru dan mampu beroperasi di medan pesisir laut, alur sungai dan daerah rawah, serta dilengkapi senjata kaliber 12,7 milimeter dan kaliber 7,62 milimeter. 

Panglima Komando Armada III,  Laksamana Muda TNI Hersan mengatakan, dua unit kapal patroli keamanan laut ini merupakan buatan anak bangsa,  dengan fungsi asasi yakni melaksanakan pengejaran, penangkapan, penyelidikan serta operasi keamanan laut, peperangan khusus anti teror, aspek laut serta didesain untuk melaksanakan operasi amphibi.

Sebagai bentuk kepedulian tni angkatan laut Komando Armada III terhadap masyarakat di pesisir, kegiatan di akhir dengan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian sembako.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x