Kompas TV regional sulawesi

Ngabuburit Sambil Percantik Diri

Kompas.tv - 21 Maret 2024, 14:25 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Mempercantik diri sambil menunggu waktu berbuka puasa menjadi salah satu pilihan kaum hawa di Makassar, Sulawesi Selatan. Cara ini dipilih untuk membantu merawat kulit yang kering agar tetap tampil cantik.

Ngabuburit tak melulu soal mencari takjil. Kaum hawa khususnya remaja putri memilih untuk merawat kulit dan wajah di klinik khusus kecantikan, untuk mengatasi kurangnya asupan air dan vitamin ketubuh saat berpuasa, perawatan kecantikan seperti infus, laser dan facial jadi pilihan untuk memulihkan kesehatan dan kesegaran kulit. Mereka bahkan rela antre cukup lama agar bisa tetap tampil cantik di bulan ramadan selain diskon untuk beberapa treament perawatan wajah dan tubuh.

Pasien yang datang umumnya mengeluh soal kesehatan wajah dan kulit imbas cuaca panas dan selama berpuasa. Mengantipasi kondisi ini, mereka disarankan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan kaya serat serta vitamin seperti buah-buahan dan sayuran dan menghindari makanan manis, berminyak, dan karbo.

Selain mempercantik diri, perawatan yang dilakukan juga berguna untuk menjaga wajah dan kulit tetap sehat di bulan ramadan dan tentu saja pada idhul fitri nanti.

#ngabuburit

#perawatan

#hidupsehat



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x