Kompas TV regional jawa tengah dan diy

BNPB Salurkan Bantuan Bagi Pengungsi di Kudus

Kompas.tv - 21 Maret 2024, 11:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menyalurkan bantuan bagi korban terdampak banjir. Paket bantuan yang diserahkan berupa paket sembako, makanan siap saji dan perlengkapan bayi.

BNPB juga ingin memastikan, penanganan warga yang terdampak banjir sudah tertangani dengan baik, terutama yang berada di pengungsian.

“Kami dari BNPB atas perintah pimpinan untuk langsung hadir di tempat pengungsian, untuk memastikan bahwa para pengungsi yang terdampak banjir sudah bisa dicover kebutuhan dasar dari makanan, pakaian, MCK dan kebutuhan kesehatan tercukupi. Kemudian, kita juga memastikan bahwa petugas baik itu pusat, daerah, TNI, Polri sudah sangat baik untuk meringankan beban penderitaan masyarakat,” tutur Mayjen TNI Fajar Setiawan, Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB.

Dari data BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kudus, sampai saat ini tercatat ada 4.550 pengungsi yang menempati 26 titik pengungsian di Kabupaten Kudus. Dari jumlah tersebut, 1.960 pengungsinya berasal dari Kabupaten Demak.

#banjir #kudus #bnpb



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x