Kompas TV regional jabodetabek

Dua Kapal Laut Terbakar di Muara Baru, Belasan Mobil Damkar Dikerahkan

Kompas.tv - 20 Maret 2024, 19:08 WIB
dua-kapal-laut-terbakar-di-muara-baru-belasan-mobil-damkar-dikerahkan
2 Kapal yang sedang bersandar di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara terbakar pada Rabu (20/3/2024). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Dokumentasi Pribadi)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua unit kapal laut yang sedang bersandar di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara terbakar, pada Rabu (20/3/2024) sore.

Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Abdul Wahid menyebut usai menerima informasi terkait kebakaran tersebut, pihaknya  langsung mengerahkan personel untuk membantu pemadaman api.

Menurut penjelasnnya, kebakaran itu pertama kali dilaporkan oleh seorang sekuriti ke pos Muara Baru.

"Kami menerima informasi kebakaran pukul 16.00 WIB dan langsung mengerahkan personel untuk membantu pemadaman," kata Abdul dalam keterangannya, Rabu.

Disampaikan Abdul, pihaknya menurunkan 15 unit mobil pemadam kebakaran dan 75 personel Gulkarmat untuk menjinakkan si jago merah.

Ia mengatakan mobil dan personel sampai dilokasi 16.04 WIB dan langsung melakukan penaganan api.

Kemudian pada pukul 16.38 WIB, lanjut Abdul, pihaknya melakukan upaya pendinginan.

Baca Juga: Kapal Tenggelam di Selayar Sulsel: 1 Jenazah ABK Kembali Ditemukan, 19 Orang Masih Hilang

Sementara itu, terkait penyebab kapal laut tersebut terbakar, ia mengatakan hal itu masih belum diketahui. 

"Untuk dugaan penyebab kebakaran masih belum diketahui," kujarnya, dikutip dari Antara.

Adapun video peristiwa dua kapal laut yang tersbakar tersebut juga beredar di media sosial, salah satunya yang diunggah akun Instagram @jakut.info.

Dalam unggahannya, terlihat asap yang membumbung tinggi di lokasi kejadian dan disebutkan bahwa saat itu proses pemadaman tengah dilakukan tim damkar.

"#breakingnews 2 Kapal Motor terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (20/3/2024) siang hari. Proses pemadaman api masih berlangsung oleh team damkar," tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya, Rabu.

"Kapal yang dilahap si jago merah terlihat berada di Dermaga Timur di Pelabuhan Muara Baru. Peristiwa ini terjadi sekira pukul 16:00 WIB," sambungnya.

Baca Juga: Terjebak Cuaca Buruk, Penumpang Kapal Tertahan 5 Hari di Pelabuhan!


 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x