Kompas TV regional berita daerah

Pabrik Baterai di PT MTI Diduga Bocor dan Keluarkan Gas Asam Sulfat

Kompas.tv - 20 Maret 2024, 12:05 WIB
Penulis : KompasTV Palu

MOROWALI, KOMPAS.TV - Sebuah pabrik dikawasan PT IMIP di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, yang memproduksi baterai diduga mengalami kebocoran dan mengeluarkan gas asam sulfat, pada rabu dini hari tadi. Akibat peristiwa ini sejumlah karyawan mengalami sesak nafas.

Dalam rekaman video amatir ini, terlihat kepulan asap yang diduga gas yang mengandung asam sulfat, membumbung tinggi ke atas langit. Terlihat juga dalam video amatir ini, karyawan berupaya menyelamatkan diri dari kebocoran gas tersebut .

Kejadian ini berlangsung pada rabu dini hari tadi, kebocoran gas ini berasal dari salah satu tenan yang berada dalam kawasan PT IMIP. Tepatnya DI PT Merdeka Tsinghang Indonesia atau PT MTI.

Akibat kejadian ini sejumlah karyawan, baik tenaga kerja asing maupun tenaga kerja Indonesia, banyak yang mengalami sesak nafas.

Sementara itu Humas PT IMIP, Dedi Kurniawan yang dikonfirmasi melalui pesan whats app, membenarkan kejadian tersebut , hingga kini pihak PT IMIP masih melakukan koordinasi untuk mengetahui penyebab pasti kebocoran gas tersebut.

#PabrikBaterai #GasAsamSulfat #PTMTI 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x