Kompas TV regional jawa timur

TPID Sidak Pasar, Harga Daging dan Telur Ayam Melonjak

Kompas.tv - 19 Maret 2024, 18:25 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Dalam tinjauan TPID di pasar tradisional, daging dan telur ayam menjadi komoditas yang harganya melambung.

Peninjauan oleh TPID dilakukan di pasar Dinoyo Kota Malang. Di pasar tradisional ini, TPID mengecek ketersediaan serta harga sejumlah kebutuhan pokok yang banyak diburu warga di bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya.

Dalam tinjauan ini diketahui bahwa telur dan daging ayam menjadi komoditas yang mengalami lonjakan harga. Telur ayam dijual 30 ribu rupiah per kilogram dan daging ayam potong Rp 39 ribu per kilogram, sedangkan untuk kebutuhan pokok lain masih tergolong standar. 

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyampaikan, untuk mengintervensi lonjakan harga ini, pihaknya melakukan operasi pasar murah serta memaksimalkan warung tekan inflasi dengan menjual telur dan daging ayam potong.

"Kita akan kendalikan kita cari telur ke daerah, fungsinya kerja sama antar daerah lain untuk melihat berapa harga telur di daerah lain, itu nanti kita akan minta Disperindag untuk beli dan kita jual di warung tekan inflasi" Kata Wahyu Hidayat, Selasa (19/03/2024)

TPID Kota Malang juga meminta masyarakat untuk tetap tenang karena selama bulan Ramadan dan Hari Raya nanti, pasokan kebutuhan pokok di Kota Malang aman.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x