Kompas TV regional berita daerah

5 Pelaku Curanmor Ditangkap Tim Resmob Polda Sulut

Kompas.tv - 19 Maret 2024, 17:45 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Tim Resmob Polda Sulawesi Utara berhasil menangkap komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor. Dari penangkapan tersebut dua diantaranya masih dibawah umur.

Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sulut melalui Tim Resmob berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor.

Petugas berhasil mengamankan 5 pelaku di tempat yang berbeda di kota Manado.

Dari penangkapan pelaku, petugas menemukan 3 diantaranya masih dibawah umur.

Pelaku yang diamankan berinisial EK, ML, JL, NS serta CR. Para pelaku ini melakukan pencurian sepeda motor jenis matic diberbagai tempat, hingga keluar daerah seperti Mitra, Minsel hingga ke Kotamobagu.

Satu pelaku berinisial EK yang merupakan otak dari pencurian ini berhasil diamankan setelah petugas mengambil tindakan tegas terukur karena pelaku berusaha melarikan diri.

Wakatim Resmob Polda Sulut IPDA Fegy Lumantouw menyampaikan bahwa pelaku utama EK awalnya merekrut anak dibawah umur dan memberitahu cara melakukan pencurian.

Pada Minggu 17 Maret 2024 petugas pun berhasil mendapat informasi terkait keberadaan pelaku utama yakni EK di Kelurahan Sea Kecamatan Malalayang Manado dan kemudian pelaku EK membeberkan keberadaan komplotan lainnya.

Dari lima pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor 5 unit, 1 buah handphone, 1 set audio mobil, 1 buah power dan 1 buah LCD 9 inch.

Pelaku terancam dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Diketahui dalam penangkapan para pelaku curanmor, Tim Resmob Polda Sulut juga berhasil membekuk 1 pelaku pencurian spesialis pecah kaca yang menggasak perlengkapan isi mobil dengan inisial JL.

#kompastvmanado #resmob #poldasulut

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x