Kompas TV regional berita daerah

Spesialis Pencuri Dinamo Pompa Air Ditembak! Beraksi di 16 TKP, Jual Hasil Curian ke Jatim

Kompas.tv - 19 Maret 2024, 13:45 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Tim Macan Putih Satreskrim Polres Sragen berhasil meringkus dua pelaku spesialis pencurian dinamo mesin pompa air milik petani, AM (35 tahun) dan S (60 tahun). Penangkapan dilakukan di lokasi persembunyian mereka di Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah.

 

AM yang mencoba kabur terpaksa ditembak pada betis kaki kanannya. Dari hasil pendalaman polisi, diketahui aksi pencurian dinamo mesin pompa air telah dilakukan di 16 tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Sragen dan Karanganyar.

 

Di Sragen, AM dan S beraksi di 7 TKP di Kecamatan Tanon, 4 TKP di Kecamatan Kalijambe, 2 TKP di Kecamatan Plupuh, dan masing-masing 1 TKP di Kecamatan Miri dan Sidoharjo.

 

Kedua pelaku menggunakan Google Maps untuk menentukan target sasaran. Hasil curian kemudian dijual ke penadah di daerah Jawa Timur dengan harga bervariasi dari Rp 15 juta hingga Rp 20 juta. Polisi masih memburu penadah hasil curian tersebut. Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x