Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Nekat Menerjang Banjir Kaligawe, Truk Terguling

Kompas.tv - 19 Maret 2024, 15:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV -  Diduga roda truk terperosok lubang jalan yang tertutup genangan air banjir, sebuah truk pengangkut logistik terguling di Jalur Pantura Kaligawe, Kota Semarang. Akibatnya, badan truk melintang di tengah jalan dalam genangan banjir.

Untuk mencegah kejadian serupa, warga sekitar secara sukarela membantu para pengendara untuk melintasi genangan banjir.

“Jalannya hancur, pak, banjir terus sama rusak. Rusaknya di terminal sini, terus katanya di Kudus dan Demak itu (banjirnya) parah. Ganggu pak, lubangnya lumayan dalem. Ini saya mau ke kawasan Wijayakusuma,” tutur Rusmaji, supir truk.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi, mengimbau bagi para pengendara agar tetap berhati-hati saat melintasi Jalur Pantura Kaligawe. Meskipun banjir yang merendam Kaligawe mulai surut.

“Kami ingatkan untuk masyarakat, agar hati hati karena disitu ada beda ketinggian. Ambil (jalur) tengahnya, dekat median tengah (jalan). Di situ ada rambu-rambu pengingat perbedaan ketinggian air bagi (pengendara) yang tidak tahu, tadi pagi ada truk yang terguling di situ,”

Dari pantauan pada Senin (18/03/2024) pagi, kendaraan roda dua maupun empat sudah bisa melintasi Jalan Raya Genuk seiring mulai surutnya banjir.

#kaligawe #banjir #trukterguling

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x