Kompas TV regional papua maluku

Pleno KPU Papua Barat Daya Selesai, Perolehan Suara Dikirim ke KPU RI

Kompas.tv - 18 Maret 2024, 19:04 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sebelas hari sudah proses rekapitulasi suara tingkat Provinsi Papua Barat Daya untuk lima kabupaten dan satu kota, Senin (18/03/2024), komisioner KPU Papua Barat Daya mengantarkan hasil perolehan suara pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif.

Berdasarkan hasil perolehan suara calon presiden di Provinsi Papua Barat Daya tertinggi diperoleh pasangan nomor urut 02 dengan jumlah 209.403 suara, kemudian pada urutan ke dua pasangan calon nomor urut 03 yang berjumlah 99.899 suara dan disusul paslon nomor urut 01 dengan jumlah 48.405 suara.

Semenetara untuk partai yang unggul dalam pemilihan DPR RI dapil Papua Barat Daya yakni, partai Golkar dengan peroleh tertinggi, disusul Demokrat, kemudian Nasdem dan Gerindra. Sedangkan untuk PDIP, PAN, PKS, Hanura dan disusul partai lainnya memperoleh suara di bawah dua ribu.

Ketua KPU Papua Barat Daya, Andarias Kambu mengatakan, hasil penetapan ini bisa saja berubah di tingkat nasional apabila saksi yang hadir mengajukan keberatan yang didukung dengan bukti-bukti yang kuat.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x