Kompas TV regional papua maluku

Kebun Warga Disulap Jadi Objek Wisata Alam di Sorong

Kompas.tv - 18 Maret 2024, 14:38 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Inilah salah satu destinasi wisata di  Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Papua Barat Daya yang mulai viral baru-baru ini.


Awalnya tempat ini hanyalah kebun milik warga setempat, namun karena menawarkan pemandangan laut dan perbukitan, tempat ini disulap menjadi objek wisata yang dinamakan taman fait.


Taman Fait menawarkan pandangan perbukitan dengan suasana alam yang sejuk dan segar. Dari tempat ini pengunjung bisa melihat Kota Sorong secara keseluruhan. Bahkan pada waktu menjelang sore pengunjung bisa melihat pemandangan sunset yang indah.

Untuk mempercantik foto pengunjung, pemilik tempat wisata menyediakan sejumlah spot yang menarik. Ketika malam tempat ini akan dipercantik dengan hiasan lampu yang tentunya akan semakin memperindah hasil foto.

Pemilik tempat wisata Taman Fait, Maria Karet mengaku, ide untuk membuat tempat wisata di lokasi tersebut sudah ada sejak Tahun 2018, namun baru terealisasi saat ini, berkat kerja keras dan dukungan dari pemerintah daerah dalam hal ini dinas pariwisata Provinsi Papua Barat Daya. Maka anak muda bisa bangkit untuk kembangkan kreativitas yang dimiliki.

Sementara itu pengunjung yang datang mengaku senang karena sangat jarang ada tempat wisata seperti ini di Kota Sorong, selain itu harga masuk juga sangat murah dan terjangkau, yaitu hanya Rp 10.000 untuk orang dewasa dan Rp 5.000 untuk anak kecil.

Bagi anda yang akan berkunjung ke wisata bahari Raja Ampat, bisa mampir di objek wisata Distrik Sorong Kota, untuk menikmati pemandangan Kota Sorong dari ketinggian.

 

 

===================================

Music track: Sweet Talks by Limujii
Source: https://freetouse.com/music
No Copyright Music for Videos (Free)

===================================



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x