Kompas TV regional papua maluku

Pengemudi Mobil Tangki Dilatih Keselamatan Berkendara

Kompas.tv - 18 Maret 2024, 09:11 WIB
pengemudi-mobil-tangki-dilatih-keselamatan-berkendara
Pengemudi Mobil Tangki Pertamina Dilatih Kesemalatan Berkendara (Sumber: Humas Pertamina Maluku Papua)
Penulis : KompasTV Merauke

MERAUKE, KOMPAS.TV - Pertamina Regional Maluku Papua memberi pelatihan 14 peserta sekaligus sertifikasi awak angkutan barang berbahaya dan defensive driving training awak mobil tangki AMT BBM Fuel Terminal Merauke. 

Merauke menjadi satu dari  17 lokasi di Maluku Papua yang diselenggarakan kegiatan serupa, dan Merauke merupakan wilayah ke delapan yang di laksanakan di kantor Fuel Terminal Merauke selama 4 hari dari  tanggal 15 hingga 18 maret 2024. 

Kegiatan pelatihan dan sertifikasi bagi awak mobil tangki bertujuan agar para awak mobil tangki dapat memahami cara mengemudi kendaraan secara defensive dan prosedur  membawa barang berbahaya jenis bahan bakar yang baik dan benar sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan. 

"Diharapkan dapat mencegah dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas mobil tangki dan mencegah adanya kendaraan kendaraan mobil tangki ugal-ugalan di jalan raya," ujarJr. Analyst I Safety PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Muhammad Indera Nashri.

Nashri juga mengatakan bawa masyarakat yang melihat adanya pelanggaraan yang dilakukan oleh pengemusi mobil tangki dapat melakukan pengaduan dan pelaporan di nomor Call Center, dan aduan maupun laporan akan ditindak lanjuti berupa reward dan punishment terhadap oknum awak mobil tangki. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x