Kompas TV regional sulawesi

Nayla Amani Dinar, Putri Remaja Kabupaten Bogor 2024 Meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris anak Paud

Kompas.tv - 16 Maret 2024, 13:40 WIB
nayla-amani-dinar-putri-remaja-kabupaten-bogor-2024-meningkatkan-kemampuan-bahasa-inggris-anak-paud
Nayla Amani Dinar, Putri Remaja Kabupaten Bogor 2024 Bersama Anak-Anak Paud Santika di Desa Cigombong Kabupaten Bogor (Sumber: Nayla Amani Dinar)
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMKPAS.TV - Menyandang sebagai Putri Remaja Kabupaten Bogor 2024 menjadi motivasi bagi Nayla Amani Dinar untuk terus berkarya.  Jika sebelumnya Nayla, Putri dari Lucy Angraini memberdayakan UMKM melalui entrepreneurship day Desa Lengkong, kali ini Nayla melati anak- anak Paud Santika di Desa Cigombong Kabupaten Bogor belajar bahasa Inggris dengan tajuk Fun Learning with Nayla.

Belajar mengenalkan Bahasa Inggris dilakukan Nayla sambil bermain dengan anak-anak.  Bagi Nayla, cara seperti ini begitu baik agar mudah di pahami anak-anak. Nayla percaya,mengenalkan Bahasa Inggris kepada anak-anak Paud akan membantu meningkatkan potensi anak dimasa perkembangan usia dini.

Tak hanya itu, Belajar bahasa Inggris juga diyakini akan membantu anak lebih percaya diri serta mampu berpikir kreatif.  Dengan mengenalkan bahasa Inggris kepada anak, dapat menstimulasi pemikiran dan dapat memecahkan masalah  bahkan mampu memperkuat ketrampilan kognitif anak.

Nayla menyebut, mengenalkan bahasa Inggris kepada anak usia dini merupakan inisiatif sendiri yang muncul dari kecintaannya kepada anak anak. Ide ini kemudian mendapat dukungan dari Paud dan orang tua anak. Demi merealisasikan idenya. Nayla bahkan merancang sendiri ruang belajar yang digunakan saat ini.

Kehadiran Nayla mengajar bahasa Inggris kepada anak Paud, mendapat respon positif pengelolah Paud dan orang tua anak.

Berbagi untuk kemajuan orang lain memang sudah menjadi keinginan Nayla sejak usia kecil, kedepan Nayla berkeinginan untuk berkolaborasi dengan dinas Pariwisata Kabupaten Bogor sebagai Brand-brand ambassador untuk mengembangkan ekonomi kreatif bahkan potensi wisata setempat.

Nayla secara khusus berterima kasih kepada orang tua yang selalu memberikan dukungan pada  setiap ide , inovasi sehingga bisa berjalan sebagaimana mestinya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x