Kompas TV regional papua maluku

Cara Satgas Yonif 433/JS Tarik Minat Murid Kembali Ke Sekolah

Kompas.tv - 16 Maret 2024, 12:47 WIB
cara-satgas-yonif-433-js-tarik-minat-murid-kembali-ke-sekolah
Prajurit Satgas Membagikan Perlengkapan Sekolah Saat SD Inpress Dal Kembali Dibuka (Sumber: Yonif Rider 433/JS)
Penulis : KompasTV Merauke

NDUGA. KOMPAS.TV - Terciptanya situasi dan kondisi yang aman selama pelaksanaan Satgas Yonif 433/JS di Distrik Dal, Kab. Nduga, membuat  Guru SD Inpres Dal  berani datang dan kembali mengoperasionalkan sekolah setelah hampir beberapa tahun vakum.

Melalui kegiatan Jumat berkah yang dirangkai dengan pembenahan sekolah, pembersihan sekolah, dan Pembagian makanan dan perlengkapan sekolah seperti tas dan alat tulis merupakan upaya Satgas Yonif 433/JS di Pos Dal dalam membantu Para Guru untuk menarik minat belajar anak-anak agar kembali bersekolah di SD Inpres Dal. Jumat (15/04/2024).

Prajurit Titik Kuat Dal Satgas Yonif PR 433/JS mengawali kegiatan tersebut dengan melakukan Komsos dengan para guru yang baru datang, tokoh masyarakat, dan para orang tua untuk membantu menyebarkan informasi  akan dibukanya kembali sekolah disertai dengan  kegiatan menarik dari Pos Dal untuk anak-anak.

Kegiatan belajar mengajar sebelumnya sempat berhenti akibat tidak adanya tenaga pendidik karena faktor situasi keamanan.

Namun berkat keberadaan Satgas Yonif 433/JS mampu meyakinkan para guru untuk dapat kembali mengoperasionalkan kembali SD Inpres Dal sehingga anak-anak dapat kembali merasakan sekolah.

Kegiatan disambut antusias yang sangat tinggi dari masyarakat yaitu anak-anak yang datang bahkan dari 2 Distrik yaitu Dal dan Mbulmuyalma bahkan mencapai 73 orang anak-anak.  

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian, respon, dan bantuan dari Pos TNI Yonif 433 dalam membantu membuka kembali sekolah sehingga kami menjadi lebih bersemangat dan bermotivasi dalam mengajar di SD Inpres Dal," ucap  Ranu (37 thn) salah satu Guru SD Inpres Dal.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x