Kompas TV regional berita daerah

Siswa Terpaksa Sebrangi Sungai Deras Setiap Hari Demi Ke Sekolah

Kompas.tv - 15 Maret 2024, 17:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Beginilah yang dilakukan Tiga Puluh Siswa Sekolah Dasar, Sdn Mekarsari, Desa Sukajaya, Kecamatan Leles, Cianjur, Jawa Barat. Setiap Harinya mereka harus menyusuri Hutan belantara sejauh Dua Kilo Meter.

Yang lebih mirisnya setelah melewati Hutan, mereka pun terpaksa harus menyebrangi Sungai Cibayawak dengan kondisi aliran air cukup deras dan membahayakan keselamatan mereka. Tidak adanya akses jembatan penyebrangan di Sungai tersebut, membuat mereka harus menantang maut untuk sampai ke Sekolah. Di Sungai tersebut, terlihat sudah dibangun sebuah pondasi jembatan, namun hingga saat ini pembangunannya tak kunjung direalisasikan, pihak Sekolah maupun pihak Desa dan Siswa, berharap agar jembatan penyebrangan secepatnya dibangun.

Untuk menjaga keselamatan mereka, Orang Tua Siswa, pihak Sekolah dan pihak Desa pun turun tangan untuk membantu mereka agar bisa menyebrang Sungai. Karena melalui jalur tersebut, jarak tempuh dari Kampung mereka ke Sekolah cukup dekat, mengingat jika menggunakan jalan lain, akan memakan waktu yang cukup lama.

Irfan membenarkan, bahwa Siswa-Siswi tersebut setiap harinya melalui jalur ini dengan menyebrangi Sungai yang cukup deras, jika Orang Tuanya tidak mengantar dan menjemput, maka pihak Sekolahpun turun tangan untuk membantu menyebrangkan mereka saat berangkat maupun pulang Sekolah, hal itu dilakukan untuk menjaga keselamatan mereka.

Meski merasa takut menyebrang, namun hal itu harus dilakukannya demi mencapai tempat tujuan agar bisa mendapatkan ilmu pendidikan di Sekolah. Berharap agar segera dibangunkan jembatan penyebrangan supaya Siswa-Siswi tidak merasa takut dan kesiangan saat berangkat Sekolah.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x