Kompas TV regional jawa timur

Kemenkum-HAM Jatim : Pelayanan Publik Selama Ramadan Tetap Berkualitas

Kompas.tv - 15 Maret 2024, 10:17 WIB
kemenkum-ham-jatim-pelayanan-publik-selama-ramadan-tetap-berkualitas
Pimpinan Jajaran Kanwilkum-HAM Jatim bersama Pimpinan Media usai Media Briefing (Sumber: Dok. Istimewa)
Penulis : KompasTV Surabaya

SURABAYA, KOMPAS.TV - Kakanwil Kemenkum-HAM Jatim, Heni Yuwono, menjamin  pelayanan publik selama bulan Ramadan tetap berkualitas. 

Meski ada penyesuaian jam kerja, namun pelayanan publik tetap tidak ada pengurangan kualitas dan kuantitas.

"Beberapa pelayanan publik kunci mendapatkan atensi saat momen ramadan," ujar Heni pada Media Briefing terkait Pelayanan Publik di kantor Kemenkum-HAM Jatim, Kamis sore (14/3). 

Heni mencontohkan di lapas dan rutan. Pelayanan makanan untuk warga binaan akan dipastikan berjalan dengan baik. 

"Kami menyiapkan extrafooding dan menjaga kualitas makanan agar tetap memenuhi kebutuhan gizi yang dibutuhkan warga binaan," terangnya. 

Heni juga menaruh perhatian kepada pelayanan keimigrasian. Pelayanan penerbitan paspor dan perlintasan imigrasi telah mengantisipasi lonjakan jumlah pemohon karena ada tren kenaikan jamaah ibadah umrah pada saat Ramadan.

"Selain itu, ada juga pelayanan lain di bidang Hukum dan HAM seperti pelayanan BHP yang masih minim sekali orang yang tahu," tutur Heni.

Padahal, lanjut Heni, hal-hal terkait keperdataan seseorang seperti wasiat, waris hingga pengampuan orang yang belum cakap hukum ada di BHP Surabaya. 

Belum lagi ada pelayanan AHU yang memiliki 153 layanan dan Kekakyaan Intelektual dengan 104 layanan yang berbeda. 

"Sekali lagi, kami menegaskan pentingnya sinergi dan kolaborasi dengan media massa sebagai perwakilan dari masyarakat untuk menyebarkan capaian kami," harap Heni.

Kemenkum-HAM memiliki banyak sekali jenis pelayanan publik. Total ada 484 jenis layanan publik di bidang hukum dan HAM yang diampu. Dari level pusat hingga wilayah.

Kemenkum-HAM selalu berupaya melakukan transformasi. Melakukan terobosan dan juga memanfaatkan kecanggihan teknologi. (adv)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x