Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Warga Sleman Angkat Bicara Wacana Erina Jadi Calon Bupati

Kompas.tv - 15 Maret 2024, 11:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Anak menantu Presiden Joko Widodo, Erina Gudono, menjadi salah satu figur yang dibidik Partai Gerindra untuk menjadi bakal calon Bupati Sleman pada pilkada mendatang. 

Warga Sleman menanggapi wacana pencalonan Erina Gudono dengan beragam macam respon. Vandersar, warga lokal Sleman berpendapat, bahwa pencalonan Erina sah-sah saja, asalkan tidak melanggar peraturan yang ada.

“Selagi positif dan tidak mengubah peraturan yang seharusnya sudah tetap dan menguntungkan bagi dirinya sendiri, (pencalonan) itu tidak masalah. Yang penting, bermanfaat bagi warga Sleman dan Yogyakarta,” tutur Vandesar.

Tak sejalan dengan pendapat Vandesar, Zainal Arifin berpendapat bahwa pengalaman Erina dalam kancah politik belum mumpuni untuk mengantarnya menjadi calon Bupati Sleman.

“Berita bagus, tetapi kalau dia (Erina) terjun menjadi calon bupati itu kurang setuju. Dia kan belum pernah ikut terjun ke politik,” imbuh Zainal.

Pendapat lain juga disampaikan oleh Budiono. Menurutnya, siapapun calonnya, mereka itu baik sehingga tidak menjadi masalah siapapun yang mencalonkan diri.

“Saya pribadi, (pencalonan) itu gak masalah. Wong calon itu kan semuanya baik. Jadi yang mencalonkan siapa saja, tidak masalah,” sambung Budiono.

Nama menantu Presiden Joko Widodo, Erina Gudono, ramai diperbincangkan setelah dirinya dilirik untuk maju dalam pilkada. Erina dianggap sosok yang dikenal dan merupakan putri daerah yang dinilai cocok untuk jadi calon Bupati Sleman.

#erinagudono #jokowidodo #bupatisleman




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x