Kompas TV regional berita daerah

Dugaan Tindakan Perampasan Harta Benda Oleh Polsek Dimembe

Kompas.tv - 14 Maret 2024, 18:50 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Seorang warga desa Warukapas Minahasa Utara mengadukan dugaan tindakan perampasan harta benda oleh pihak Polsek Dimembe di Polda Sulut. Hal inipun dibantah pihak Kepolisian Polsek Dimembe karena tindakan penyidikan dilakukan sesuai prosedur.
 

Jefrry Johan Palit didampingi kuasa hukum Tomy Tatawi mengadukan sejumlah oknum  penyidik Polsek Dimembe bersama anggotanya ke Polda Sulut Rabu siang.

Mereka dilaporkan ke Irwasda Polda Sulut terkait dugaan pelanggaran dan tindakan semena-mena dimana memenjarakan orang tanpa ada laporan Polisi serta melakukan  perampasan harta benda milik korban, yang terjadi pada 23 Desember 2023 silam, yang diduga menyalahi prosedur.

Tommy Tatawi sebagai kuasa hukum menyampaikan bahwa kliennya merasa tidak pernah melakulan pencurian emas diwilayah tambak milik pelapor atas nama Robin yang tidak bisa dibuktikan.

Sementara itu, Kapolsek Dimembe IPTU Ferdian Martadinata membantah soal laporan tersebut, IPTU Ferdian menjelaskan pihak Kepolisian telah melakukan penyidikan sesuai prosedur. Dimana awalnya memang telah ada laporan tersebut dari seseorang bernama Robin, dimana terjadi kehilangan emas ditanah milik pelapor.

Menurut Kapolsek pihaknya langsung melakukan pengecekan dan membuat Sprin serta pemeriksaan saksi saksi, yang juga membenarkan bahwa Jefry Palit diduga mengambil material emas yang tidak sewajarnya.

Kapolsek juga menyampaikan Jefry Palit sebagai terlapor saat itu tidak mau dimintai keterangan, serta mengakui kesalahannya serta memohon untuk dipertemukan dengan pelapor Robin.


Langkah Restoratif Justice pun diambil pihak Kepolisian Dimembe. Pihak Kepolisian Dimembe juga mengklarifikasi bahwa tidak benar barang sitaan telah dipakai oleh pihak Kepolisian.

Kapolsek menambahkan bahwa penyidikan kasus tersebut telah dilakukan sesuai prosedur dengan baik. Sementara pihak kuasa hukum Tommy Tatawi berharap aduan mereka dapat segera diproses.

#kompastvmanado #polsekdimembe #poldasulut


Aldy Pascoal Kompas tv Manado
 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x