Kompas TV regional berita daerah

Relawan PMI Gandeng Ambulans Gawat Darurat 118 Gelar Pelatihan

Kompas.tv - 14 Maret 2024, 15:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan keterampilan sdm PMI Kota Sukabumi, baik itu relawan, staf markas dan utd serta pengurus PMI dalam bidang  kegawatdaruratan, digelar pelatihan Basic Life Support, (BLS), For First Responder. PMI Kota Sukabumi berkomitmen untuk membantu Pemerintah dalam upaya pelayanan kemanusiaan, dengan pelayanan medis pertolongan pertama dan layanan ambulans di masyarakat. Tentunya pelayanan ini harus ditunjang dengan peningkatan kapasitas sumber daya relawan PMI Kota Sukabumi. Sebagai bekal pelayanan rutin maupun dalam bencana, dengan melalui pelatihan yang saat ini dilaksanakan bersama AGD 118.

Pelatihan seperti ini sangat penting dilaksanakan sebagai bekal dilapangan, khususnya untuk kualifikasi dan sertifikasi pertolongan pertama untuk relawan PMI,  yang aktif dalam memberikan layanan kemanusiaan di masyarakat terlebih dalam situasi bencana.

Pelatihan ini berkolaborasi dengan Ambulan Gawat Darurat 118 Jakarta, PPNI Kota Sukabumi, Fakultas Kesehatan Universitas Sukabumi.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x