Kompas TV regional berita daerah

KKP Tangkap 4 Nelayan Pelaku Bom Ikan Di Perairan Morowali

Kompas.tv - 13 Maret 2024, 17:50 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BITUNG, KOMPAS.TV- Kapal patroli Kementrian Kelautan dan Perikanan berhasil melakukan penangkapan terhadap empat orang nelayan yang diduga melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan peledak di perairan Morowali Sulawesi Tengah. Para pelaku dan barang bukti kini di amankan di pangkalan PSDKP Bitung Sulawesi Utara untuk proses hukum.

Penangkapan para tersangka bom ikan ini di lakukan petugas PSDKP Bitung melalui kapal patroli unit reaksi cepat, Hiu Biru 05 di perairan pulau Kokoila Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah.

Tindakan ini menurut kepala Pangkalan PSDKP Bitung merupakan wujud komitmen tegas dalam melindungi sumber daya kelautan dan perikanan serta mewujudkan ekologi sebagai panglima.

Karena dampak dari tindakan pemboman ikan ini, dapat merusak ekosistem laut khususnya terumbuh karang /sebagai rumah ikan //'

Barang bukti berupa peralatan yang di gunakan untuk merakit bom ikan dan  peralatan lainya yang menunjang aktifitas oara pelaku serta ikan hasil tangkapan di sita oleh petugas PSDKP.

Sementara empat orang pelaku kini menjalani pemeriksaan oleh penyidik PSDKP Bitung.

#kompastvmanado #psdkpbitung #kkp

Jemmy Anis Kompas tv Bitung

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x