Kompas TV regional berita daerah

Simulasi Penanggulangan Bencana Gempa Bumi Di Daerah Rawan

Kompas.tv - 13 Maret 2024, 17:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Materi yang diberikan oleh Relawan dari Yayasan Rumah Cakrawala Indonesia terhadap Guru dan Siswa di MTS Miftahul Huda, tentang penyelamatan dalam kebencanaan menghadapi bencana gempa. Dengan adanya peringatan para Siswa ini berhamburan keluar Kelas untuk menyelamatakan diri dan berkumpul di Lapangan Sekolah. Simulasi penyelamatan dalam kebencanaan gempa bumi ini penting diberikan kepada Anak dan Guru. Hal ini karena Wilayah Sukabumi menjadi salah satu titik rawan dalam bencana gempa bumi.

Terlebih di Wilayah Sekolah tersebut, tepatnya di Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, sering dilanda tanah bergerak. Sehingga pengetahuan dalam penyelamatan ini penting diberikan, agar tidak panik. Dengan digelarnya simulasi kebencanaan ini, menjadi upaya Sekolah dalam mengantisipasi dan pengetahuan para Siswa dan Guru dalam menghadapi bencana gempa.

Selain simulasi penyelamatan, pihaknya juga telah memberikan materi dan nantinya bisa disampaikan kepada Masyarakat maupun keluarganya, bagaimana dalam mengahadapi bencana agar tidak panik.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x