Kompas TV regional jawa tengah dan diy

500 Perenang Ikuti Danlanal Cup di GOR Jatidiri

Kompas.tv - 13 Maret 2024, 11:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Atlet cilik dari berbagai kelompok umur ini dengan antusias bersaing di antara mereka untuk menjadi yang tercepat di kolam renang. Mereka merupakan atlet cilik dari berbagai perkumpulan renang yang ada di sejumlah wilayah di Jawa Tengah (Jateng).

Gelaran ini bertujuan untuk menjaring bibit potensial pada olahraga renang yang ada di Jateng untuk memulihkan kembali kejayaan Jateng pada cabang olahraga ini. Selain itu, kejuaraan renang kelompok umur masih jarang digelar sehingga gelaran ini rencananya akan dilaksanakan dua kali dalam setahun.

Danlanal Cup juga bertujuan untuk mengasah para atlet renang di Jateng. Selain itu, para atlet renang ke depannya berpotensi menjadi anggota TNI Angkatan Laut.

“Saya berharap tiap tahun akan diadakan kejuaraan ini. Saya sudah berkomunikasi dengan PJ gubernur. Beliau mengatakan bahwa kita harus meningkatkan prestasi olahraga renang. Harapannya dengan diadakan kejuaraan ini akan mengasah dan melahirkan bibit-bibit di Jawa Tengah,” tutur Komandan Lanal (Danlanal Semarang), Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto.

Sementara itu, Ketua Akuatik Kota Semarang Teguh Santoso, mengatakan gelaran ini diikuti oleh 35 klub dari berbagai daerah dan juga diikuti Pelatda PON Jateng. Dia berharap lebih banyak kejuaraan renang yang digelar.

“Total untuk peserta di event ini kurang lebih 500 atlet dan diikuti dari 35 klub. Beberapa atlet Pelatda PON Jawa Tengah juga ikut serta meramaikan. Ada dua atlet andalan Jawa Tengah yang berharap bisa masuk ke TNI Angkatan Laut. Atlet-atlet tersebut sangat antusias mengikuti event ini,” ujar Teguh Santoso.

Diharapkan kejuaraan ini dapat berjenjang dan bisa mencetak bibit-bibit di Jawa Tengah.

#danlanalcup #tnial #jawatengah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x