Kompas TV regional jawa timur

Ditolak Rumah Sakit, Pasien di Malang Meninggal di Perjalanan

Kompas.tv - 12 Maret 2024, 19:51 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Seorang pasien di Kota Malang meninggal dunia karena tidak mendapatkan pertolongan pertama di rumah sakit.

 

Nyawa Wahyu Widianto warga Kelurahan Bareng Kota Malang tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia saat keluarganya berusaha membawanya ke rumah sakit pada Senin (11/03/2024) lpetang. 

 

Kejadian tersebut bermula saat keluarga membawa Wahyu Widianto ke Rumah Sakit Hermina untuk mendapatkan pertolongan karena dalam kondisi kritis.Sesampainya di rumah sakit, dengan alasan tidak ada bed, pihak rumah sakit menolak merawat pasien.

 

Menurut Eliana Widiana, anak Wahyu Widianto, pada saat itu pihaknya meminta rumah sakit untuk mengecek kondisi wahyu, namun pihak rumah sakit bersikeras menolak dengan alasan tidak ada bed.

 

Merasa putus asa, keluarga membawa pasien ke Rumah Sakit Saiful Anwar Malang dengan bantuan ambulance dari relawan. Namun sesampainya di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang, pasien dinyatakan telah meninggal dunia.

 

"Kita cuma minta tolong dicek kondisinya gimana, bapak tetap ada di bentor tidak sempat turun" Kata Eliana.

 

Sementara itu pihak rumah sakit Hermina membantah bahwa pihaknya tidak memberikan pelayanan pada pasien. Wakil direktur rumah sakit hermina, Yuli Ningsih, mengatakan bahwa penanganan awal pada pasien sudah dilakukan namun perawatan di dalam rumah sakit tidak bisa dilakukan karena keterbatasan bed.

 

"Statement bahwa tidak ditangani itu kurang tepat, kami sudah menangani dengan kondisi bed kami saat itu full" Terang Yuli.

 

Meski kecewa dengan pelayanan rumah sakit dan kepergian Wahyu Widianto namun keluarga mengaku pasrah dan tidak akan melanjutkan hal ini ke jalur hukum.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x