Kompas TV regional papua maluku

Puluhan Tahun Terisolasi, Ribuan Masyarakat Pegunungan Bintang Punya Akses Jalan

Kompas.tv - 11 Maret 2024, 21:26 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Kerinduan masyarakat memiliki akses jalan pada empat distrik di Kabupaten Pegunungan Bintang akhirnya terjawab sudah, dengan diresmikannya jembatan Digul yang menghubungkan Ibukota Oksibil dengan empat distrik antusias turut didatangi masyarakat. Mereka begitu senang karena sudah tidak lagi menggunakan jembatan gantung dan tali siling untuk menyebrang.

Hadirnya jembatan digul ini akan membuat masyarakat lebih mudah menjual hasil pertanian yang melimpah seperti padi, pinang, dan beberapa komoditas unggulan lainnya ke Ibukota Oksibil.

Bupati Pegunungan Bintang,  Spei Yan Bidana mengatakan, jembatan digul dengan panjang 70 meter ini dibangun menggunakan APBD Pegubin Tahun 2023 senilai Rp 16 Miliar. Ini merupakan komitmen pemerintah dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di Kabupaten Pegunungan Bintang. 

Dengan beroperasinya jembatan digul, maka Kementrian PUPR akan mulai membagun tiga pos lintas batas negara di tiga lokasi yakni Distrik Batom, Distrik Kiwirok dan Distrik Tarup.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x