Kompas TV regional papua maluku

Anak Muda Pegunungan Bintang Didorong Jadi Petani Modern

Kompas.tv - 11 Maret 2024, 21:20 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Kurang lebih setahun dikerjakan, sekolah menengah kejuruan atau SMK Pertanian Iwur selesai dibangun diatas tanah seluas 4 hektar, dengan fasilitas lengkap dan diresmikan oleh Bupati Pegunungan Bintang, Spei Yan Bidana.

Bupati Pegunungan Bintang, Spei Yan Bidana mengatakan, pembangunan SMK pertanian ini untuk mendukung pengembangan pertanian di Distrik Iwur yang menjadi lokasi penghasil pertanian terbesar di Kabupaten Pegunungan Bintang. Selain itu sekolah ini juga diharapkan menghasilkan lulusan hebat untuk masuk ke Universitas Okmin, Papua Pegunungan.

Masyarakat setempat diharapkan tidak mengganggu aktivitas pembelajaran karena sekolah ini merupakan bagian dari pengembangan SDM Pegunungan Bintang.

Sementara itu, kepala bidang SMA/SMK dinas pendidikan Pegunungan Bintang, Atanasius Sebastian Seran, SMK ini memiliki tiga jurusan diantaranya, pertanian, peternakan, dan perikanan air tawar.

Jurusan ini diutamakan untuk membantu mengembangkan potensi pertanian di Distrik Iwur, sehingga tidak lagi mendatangkan sayur-sayuran dari Jayapura.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x