Kompas TV regional berita daerah

Seorang Ibu Sembuh Setelah Menderita Katarak Selama 3 Tahun

Kompas.tv - 11 Maret 2024, 15:47 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PARIGI MOUTONG, KOMPAS.TV - Selama 3 tahun Roya ibu rumah tangga asal Parigi Moutong tak bisa melihat pertumbuhan anak kembarnya. Setelah mengikuti program operasi katarak gratis, Roya mulai sembuh dan berhasil melihat langsung dua anak kembarnya yang kini telah berusia 3 tahun lebih.

Roya menjadi salah satu pasien operasi katarak gratis di Rumah Sakit Anuntaloko Parigi Moutong. Roya mendapat informasi itu dari perangkat desa adanya program Kementerian Sosial dan Kabupaten Parigi Moutong. keluarganya pun mendaftarkan untuk mengikuti operasi katarak gratis.

Kondisi keluarga yang kurang mampu menjadikan Roya hanya pasra dengan kondisi matanya yang kian tak bisa melihat selama 3 tahun lamanya. Selama itu pula Roya tak bisa melihat pertumbuhan dua anak kembarnya.

Roya didiagnosa mengidap katarak berasal dari genetik. Kedua matanya pun kini berhasil dioperasi dan tinggal proses pemulihan.

Operasi katarak gratis ini merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Sosial / Kabupaten Parigi Moutong. Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia dan Himpunan Bersatu Teguh.

Menteri Sosial Tri Rismaharini pun mengunjungi langsung para pasien yang mengikuti program operasi katarak gratis. Mensos didampingi ketua himpunan bersatu teguh Dokter Andreas Solfiandi.

#MenteriSosialRepublikIndonesia #TriRismaharini #OperasiKatarak
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x