Kompas TV regional papua maluku

Ciptakan Insan dan Daya Saing Global Politeknik Saint Paul Sorong Luluskan Ratusan Mahasiswa

Kompas.tv - 9 Maret 2024, 19:32 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Politeknik Saint Paul Sorong gelar wisuda sarjana terapan angkatan XI Tahun akademik 2023, Sabtu (09/03/2024) disalah satu hotel di Kota Sorong, 


Dalam wisuda kali ini diluluskan 122 mahasiswa dari enam jurusan, yang akan siap mengabdi di tengah masyarakat menerapkan ilmu pengetahuan yang diberikan selama proses perkuliahan.


Direktur politeknik Saint Paul Sorong mengatakan, Politeknik Saint Paul ini mendidik putra putri daerah, agar mendapatkan lulusan yang berjiwa luhur, berwawasan luas menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta siap terjun dalam dunia industri dan kerja di Sorong, Papua Barat Daya.


Sementara itu staf ekubang mewakili Pemerintah Papua Barat Daya, Jhony Way mengatakan banyak upaya yang dilakukan untuk pembangunan papua barat daya. Keberhasilan dari dunia pendidikan tidak terlepas dari sarana prasarana yang ada, untuk dapat melahirkan lulusan terbaik.


Oleh karenanya Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya berharap, perguruan tinggi dapat membuka jurusan yang berkaitan dengan potensi daerah, sehingga lulusan yang ada dapat diberdayakan pada potensi daerah tersebut, tanpa harus mendatangkan pekerja dari luar daerah.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x