Kompas TV regional berita daerah

Warga Gorontalo Rela Berdesakan Demi Mendapatkan Beras di Pasar Murah

Kompas.tv - 9 Maret 2024, 09:14 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Ditengah kelangkaan dan lonjakan harga beras di Gorontalo, Pemerintah Kota Gorontalo menggelar gerakan pangan murah sebagai upaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok di kalangan masyarakat.

Gerakan pangan murah yang menyediakan berbagai kebutuhan bahan pokok itu pun langsung diserbu warga Kota Gorontalo.

Warga rela berdesak desakan demi bisa mendapatkan pasokan beras dan kebutuhan lainnya dengan harga yang lebih terjangkau.

Salah seorang warga pun mengaku cukup merasa terbantu dengan adanya gerakan pangan murah yang digelar oleh pemerintah Kota Gorontalo, meskipun harus saling berdesakan.

Warga berharap, pelaksanaan gerakan pangan murah ke depan dapat dilakukan dengan lebih teratur dan tidak membuat warga saling berdesakan satu sama lain.

Disamping itu, Kepala Dinas Pangan Kota Gorontalo mengungkapkan gerakan pangan murah dilakukan sebagai upaya untuk menjaga ketersediaan kebutuhan pokok di masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Dalam gerakan pangan murah yang dilakukan, pemerintah menyiapkan sebanyak 2 ton beras SPHP dan 500 kilogram beras premium, serta berbagai kebutuhan pokok lainnya. 

Baca Juga: Seorang Bocah di Gorontalo Tewas Tersengat Arus Listrik

Dinas Pangan berharap gerakan pangan murah dapat membantu masyarakat dalam memperoleh kebutuhan bahan pokok.

Disamping itu, Dinas Pangan Kota Gorontalo juga menegaskan bahwa hingga kini pasokan kebutuhan bahan pokok di Kota Gorontalo masih mencukupi.

Wargapun dihimbau agar tidak panik dan tidak membeli atau menyimpan barang maupun kebutuhan pokok secara berlebihan.

 

#pasarmurah

#beras

#warga

#Kotagorontalo

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x