Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Siswa Dan Guru Gelar Aksi Pungut Sampah Di Pantai

Kompas.tv - 8 Maret 2024, 19:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sedikitnya 615 Siswa dan para Guru dari 7 Sekolah Tingkat Menengah Atas dan SLB, membersihkan sampah di Habitat Penyu di Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sampah yang didominasi plastik dan styrofoam ini terbawa arus dan mengakibatkan Kawasan yang menjadi Lokasi Konservasi menjadi kotor. Ratusan Siswa ini disebar disepanjang 2 Kilometer untuk menyisir sampah yang berserakan di Bibir Pantai, sehingga kelestarian alam dan ekosistem di Kawasan ini tetap terjaga. Meski diguyur hujan, tak menyurutkan Ratusan Siswa dan Guru untuk memungut sampah dan membersihkan Kawasan Konservasi Penyu.

Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Jabar, Lima Faudiamar mengungkapkan, aksi bersih-bersih yang dilakukan para Siswa untuk menanamkan kepedulian terhadap Lingkungan sekitar, terlebih sampah yang ada di Kawasan Korservasi Penyu ini harus bersih.

Banyaknya sampah yang berserakan di Pantai ini sangat mengganggu karena menghalangi kegiatan penyu ketika akan mendarat. selain itu, akibat sampah ini juga banyak penyu yang memakan plastik sehingga kebersihan di Kawasan Konservasi ini wajib dijaga.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x