Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Sekolah Gandeng Universitas Luar Negeri

Kompas.tv - 8 Maret 2024, 13:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Memberi kesempatan pada siswa untuk meningkatkan pengetahuan tentang teknologi, Sekolah Nasional Nusaputera Kota Semarang menjalin kerjasama dengan Chaoyang University of Technology Taiwan. Dipilihnya universitas tersebut karena mempunyai program pembelajaran teknologi yang maju, dan dianggap bermanfaat bagi siswa di masa depan.

Tidak hanya siswa yang ingin meneruskan menjadi mahasiswa Chaoyang University of Technology, namun sekolah juga memberi kesempatan kepada guru yang ingin melanjutkan pendidikannya di universitas tersebut ke jenjang yang lebih tinggi.

“Sekolah Nasional Nusaputera melakukan kerja sama dengan Chaoyang University of Technology Taiwan karena  mempertimbangkan reputasi perguruan tinggi yang baik di kelas internasional. Kami juga sudah mengirimkan satu dosen untuk studi S3 di Chaoyang University of Technology,” ujar Ratna Wulandari, Manajer Sumber Daya Manusia (SDM) Sekolah Nasional Nusaputera.

Ratna menambahkan sejauh ini sekolah menggembleng siswa dalam penguasaan teknologi agar mereka bisa memanfaatkan teknologi untuk menunjang karirnya ke depan.

#teknologi #pendidikan #taiwan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x