Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Jembatan Ambrol, 1 Orang Tewas

Kompas.tv - 8 Maret 2024, 13:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SALATIGA, KOMPAS.TV - Jembatan Salam yang menghubungkan Randuacir Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga dan wilayah Ploso, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, ambrol pada Rabu (6/3/24) dini hari. Jembatan ambrol akibat banjir yang terjadi di lereng Gunung Merbabu.

Gabungan relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Salatiga, berupaya mengevakuasi tiga orang korban yang tertimbun reruntuhan jembatan.

Nahas, dalam peristiwa ini satu orang pengendara sepeda motor tewas karena tertimbun material jembatan yang ambrol. Sementara dua orang lainnya berhasil selamat, namun langsung mendapat pertolongan akibat luka yang dideritanya.

Petugas BPBD menyebut, jembatan ini sebenarnya sudah ditutup karena tak layak. Namun, korban diduga nekat menerobos dan melintasi jembatan ini.

“Jembatan sudah putus, ada satu korban yang jatuh tapi berhasil selamat dan ada dua korban lagi. Dua orang itu yang berhasil selamat satu orang, satunya lagi tewas,” tutur Roy Anjar, Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Salatiga

Sebelumnya, Jembatan Salam tersebut sudah ditutup pasca adanya banjir di lereng Gunung Merbabu, karena pondasi rusak setelah banjir yang pertama. Namun, masyarakat nekat membuka penutup untuk dilewati kendaraan.

#jembatanambrol #gunungmerbabu #salatiga
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x