Kompas TV regional jawa timur

Warga Rela Antre untuk Berburu Sembako Murah

Kompas.tv - 7 Maret 2024, 20:42 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Jelang Bulan Ramadan Pemkot malang menggelar operasi pasar murah.

Sejak dibuka Kamis (07/03/2024) pagi, ratusan warga khususnya ibu rumah tangga sudah memadati area operasi pasar murah yang digelar di Lapangan Taman Gayam Klojen Kota Malang. Berbagai macam kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng telur hingga cabai dijual dengan selisih harga lebih murah dibanding harga di pasaran.

Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso menjelaskan bahwa operasi pasar murah ini adalah upaya dari TPID Kota Malang untuk menjamin ketersediaan pasokan dan harga pangan di masyarakat. Pasar murah ini digelar agar memasuki bulan ramadan dan hari raya, harga kebutuhan pokok di pasaran bisa terkendali.

"Dalam konteks ini kami juga berupaya supaya harga menjelang Bulan Ramadan, karena minggu depan ini sudah masuk bulan Ramadan sampai Lebaran dan pasca Lebaran sampai kupatan dan seterusnya itu harga pangan murah terjangkau dan ketersediannya sesuai dengan ekspektasi masyarakat" Terang Erik.

Sementara itu menurut warga, di tengah kondisi naiknya sejumlah kebutuhan pokok saat ini, operasi pasar ini sangat membantu dengan selisih harga lebih murah, warga mengaku bisa sedikit menghemat pengeluaran meski harus rela antre panjang.

"Harganya ya di bawah harga pasar mas, lumayan lah, selisih harganya kalo beras sampai Rp 10 ribu" Kata Ria.

Warga berharap, operasi pasar murah ini bisa digelar lebih sering, mengingat di awal bulan ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, lonjakan harga kebutuhan pokok kerap kali terjadi.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x