Kompas TV regional jawa timur

Emak-Emak Turun ke Jalan! Protes Harga Sembako Serba Mahal

Kompas.tv - 6 Maret 2024, 18:50 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Puluhan emak emak di Kota Malang Rabu (06/03/2024) siang menggelar aksi turun ke jalan menuntut pemerintah menurunkan harga sembako.

Dengan membawa panci, wajan, hingga tempat nasi, puluhan emak-emak  berunjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Malang atau Alun-Alun Tugu. Mereka berorasi dan membawa sejumlah poster yang berisi tuntutan mereka sebagian ibu rumah tangga. 

Melonjaknya harga kebutuhan pokok dalam sebulan terakhir hingga dugaan kecurangan dalam pemilu menjadi alasan para ibu rumah tangga ini turun ke jalan dan melakukan aksi unjuk rasa.

Ratna Setyaningsih, salah satu ibu rumah tangga yang turut dalam aksi ini menyampaikan tuntutan kepada pemerintah, yakni meminta pemerintah menurunkan harga sembako serta mendukung DPR RI menggulirkan hak angket untuk mengusut dugaan pelanggaran dalam Pemilu.

"Kami menuntut pemerintah, pertama menurunkan harga sembako yang hari ini sangat tinggi dan sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat" Kata Ratna.

Peralatan dapur yang mereka bawa dalam aksi ini juga sebagai simbol bahwa, kondisi mereka sebagai ibu rumah tangga sedang tidak baik-baik saja akibat kenaikan harga kebutuhan pokok yang belum juga ada tanda tanda akan turun.

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x