Kompas TV regional berita daerah

Harga Cabe Rawit Di Pasar Tradisional Tomohon Merangkak Naik

Kompas.tv - 6 Maret 2024, 16:00 WIB
Penulis : KompasTV Manado

TOMOHON, KOMPAS.TV- Harga cabe rawit di sejumlah pasar di kota Tomohon dan sekitarnya mulai melonjak naik, dari harga 20 ribu rupiah per kilogramnya, kini mencapai harga 56 hingga 60 ribu rupiah. Hal ini dipicu akibat kurangnya stok dipasaran karena gagal panen.

Sementara harga bawang merah mengalami penurunan dari 40 ribu per kilogramnya, turun menjadi 35 ribu rupiah per kilogramnya. Daun bawang juga mengalami penurunan dari harga 25 ribu rupiah per ikat turun menjadi 20 ribu rupiah per ikatnya.

Sedangkan harga bumbu dapur lainnya seperti bawang putih tetap bertahan di kisaran harga 40 ribu rupiah per kilogram dan lemon ikan dengan harga 10 ribu rupiah per kilogramnya.

Meski mengalami kenaikkan yang cukup signifikan, namun warga tetap membeli produk cabe rawit karena merupakan kebutuhan utama saat memasak.

Warga pun berharap adanya perhatian dari pemerintah dengan kenaikkan harga cabe rawit yang cukup tinggi ini dan meminta agar pemerintah turun tangan sehingga harga cabai bisa kembali normal.

#kompastvmanado #disperindag #dinaspangan

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x