Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Gunakan Panel Surya Untuk Penuhi Kebutuhan Listrik

Kompas.tv - 5 Maret 2024, 15:40 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Program kota rendah emisi kini mulai dicoba dijalankan pemerintah kota Makassar. Sebagai tahap awal, penggunaan energi terbarukan ini dilakukan di sekolah. Sekolah mulai gunakan panel surya untuk memenuhi kebutuhan listrik.

Konversi energi terbarukan kini perlahan mulai dilakukan di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Program penggunaan energi ramah lingkungan, perlahan mulai digunakan. Salah satunya di smp negeri enam makassar. Sekolah ini mulai  menggunakan panel surya untuk memenuhi kebutuhan listrik.

Pihak sekolah mendapatkan 18 panel surya beserta perlengkapannya. Dengan panel surya ini, pihak sekolah kini bisa memanfaatkan energi ramah lingkungan untuk menghidupkan alat- alat elektronik di sekolah.

Selain ramah lingkungan, penggunaan energi surya juga bisa menghemat pengeluaran sekolah hingga belasan juta rupiah.

Penggunaan energi terbarukan di sekolah rencananya akan diperluas. SMP Negeri 6 akan jadi percontohan untuk selanjutnay di kembangkan ke sekolah lainnya, di bawah naungan pemerintah kota Makassar.

Penggunaan energi terbarukan kini memang tengah coba digaungkan pemerintah kota Makassar. Selain sekolah, kantor pemerintahan juga perlahan akan menggunakan energi ramah lingkungan.

 

 

#energiterbarukan
#tenagasurya
#listrik



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x