Kompas TV regional berita daerah

Lansia Miskin Dan Disabilitas Dapat Bantuan Beras Dari Baznas

Kompas.tv - 5 Maret 2024, 15:35 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Bantuan untuk warga kurang mampu di tengah sulitnya ekonomi jadi harapan bagi mereka yang hidup serba pas – pasan . Seperti yang dialami warga lansia di Makassar . Bantuan jadi penyambung hidup mereka meski tak datang setiap saat .

Warga lansia bernama sattu ini , kini bisa sejenak bernafas lega . Harapannya untuk menyambung hidup di tengah sulitnya ekonomi bisa kembali berjalan .

Adalah bantuan dari baznas kota Makassar yang jadi secercah cahaya , bagi lansia sebatang kara ini . Warga jalan Borong Raya Kecamatan Manggala ini memang berjuang hidup, tak hanya karena usia , tapi juga kondisi fisiknya yang tak lagi sempurna .

Beras 10 kilogram dan bahan pangan lainnya dari baznas kota Makassar ini meringankan bebannya. Pekerjaannya sebagai penjaga makan dengan pendapatan yang tak menentu membuatnya banyak bersyukur. Apalagi kini, harga bahan pokok melambung tinggi.

Pemberian bantuan paket sembako ini memang sengaja dilakukan untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat miskin di Makassar. Apalagi saat ini, harga sejumlah pokok melonjak dan ramadhan yang sebentar lagi datang.

Selain paket sembako, baznas juga memberikan bantuan uang tunai. Ini bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan lainnya termasuk biaya berobat bagi mereka kaum papa.

#sembako
#bantuan
#baznas



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x