Kompas TV regional berita daerah

Harga Beras Perlahan Turun Di Pasar Tradisional di Makassar

Kompas.tv - 5 Maret 2024, 15:18 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Harga beras di dua pasar tradisional di Makassar perlahan turun. Turunnya harga beras dipicu karena melimpahnya beras SPHP dengan harga murah. Di Sulawesi Selatan Dan Barat, kini mulai masuk musim panen hingga april.

Satgas pangan mabes polri bersama bulog dan dinas ketahanan pangan Sulawesi Selatan, mengecek harga dan ketersediaan beras di pasar tradisional Makassar. Hasilnya, harga beras ditemukan perlahan turun dipasar Pa’baeng-Baeng, Pasar Terong, Serta Pasar Modern Di Makassar. Harga beras premium kini dijual dikisaran Rp 13 ribu perkilogram dari sebelumnya Rp 15 ribu. Beras jenis medium, dikisaran Rp 12 ribu perkilogram yang sebelumnya Rp 14 ribu.

Pedagang bilang, turunnya harga beras karena melimpahnya stok beras SPHP atau stabilitas pasokan dan harga pangan milik bulog di pasar. Beras SPHP dijual dikisaran 9 ribu 950 rupiah per kilogram. Ketersediaan beras bulog Sulselbar saat ini mencapai 572 ribu 080 ton dan diperkirakan aman hingga tiga bulan kedepan. Di sulawesi selatan dan barat, kini mulai masuk musim panen hingga april.


#Berasbulog
#SPHP
#hargaberasnaik



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA


Close Ads x